Home Kata Mutiara 27 Kata Bijak Sang Pendiri Facebook yang Inspiratif

27 Kata Bijak Sang Pendiri Facebook yang Inspiratif

124
0

Siapa yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Mungkin saat ini hanya segelintir orang saja yang tidak tahu dengan Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg atau yang mempunyai nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg merupakan seorang pendiri salah salah satu layanan jejaring sosial terkemuka di dunia.

Yang sampai saat ini masih sering digunakan oleh orang-orang mulai dari kalangan anak-anak, anak muda bahkan sampai orang tua.

Meskipun saat ini facebook telah memiliki nama yang sangat populer namun tentu saja facebook memiliki masa dimana sang pendiri facebook “Mark Zuckerberg” bekerja keras dalam membangun facebook sehingga bisa menjadi perusahaan raksasa seperti saat ini.

Kisah perjuangan Mark bahkan telah dibuat dalam film layar lebar berjudul; The Social Network.

Berikut ini; quotes dari Mark Zuckerberg yang mungkin dapat membantumu agar lebih produktif dan lebih semangat dalam mencapai target.

27 Kata Bijak Sang Pendiri Facebook Yang Inspiratif

1. In a world that’s changing really quickly. The only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks.

Di dunia yang berubah sangat cepat. Satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko.

2. In terms of doing work and in terms of learning and evolving as a person, you just grow more when you get more people’s perspectives… I really try and live the mission of the company and… keep everything else in my life extremely simple.

Dalam hal melakukan pekerjaan dan dalam hal belajar dan berkembang sebagai seseorang, anda hanya tumbuh lebih ketika anda mendapatkan lebih banyak perspektif orang … Saya benar-benar mencoba dan menjalankan misi perusahaan dan … menjaga semua hal lain dalam hidup saya menjadi sangat sederhana.

3. People dont’t care about what you say they care about what you build.

Orang-orang tidak peduli dengan apa yang anda katakana, mereka peduli dengan apa yang Anda bangun.

4. Successful people only have two things on their lips. 1. Silence 2. Smile

Orang yang berhasil hanya memiliki dua hal di bibir mereka. 1. Diam 2. Tersenyum

5. Some people dream of success, while others wake up and work hard at it.

Sebagian orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun dan bekerja keras untuk itu.

6. The biggest risk is not taking any risk.

Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apa pun.

7. If you just work on stuff that you like and you’re passionate about, you don’t have to have a master plan with how things will play out.

Jika anda hanya mengerjakan hal-hal yang anda sukai dan sesuai passion anda, anda tidak harus memiliki rencana utama bagaimana segala sesuatunya akan berjalan.

8. All of my friends who have younger siblings who are going to college or high school, my number one piece of advice is: You should learn how to program.

Semua teman saya yang memiliki adik kandung yang akan kuliah atau sekolah menengah, saran saya yang nomor satu adalah: Anda harus belajar bagaimana membuat program.

9. Facebook was not originally created to be a company. It was built to accomplish a social mission – to make the world more open and connected.

Facebook awalnya tidak dibuat untuk menjadi perusahaan. Facebook dibangun untuk mencapai misi sosial – untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung.

10. Nothing influences people more than a recommendation from a trusted friend.

Tidak ada yang mempengaruhi orang lebih dari sekadar rekomendasi dari teman tepercaya.

11. This is a perverse thing, personally, but I would rather be in the cycle where people are underestimating us. It gives us latitude to go out and make big bets that excite and amaze people.

Ini adalah hal yang jahat, secara pribadi, tetapi saya lebih suka berada di dalam siklus di mana orang meremehkan kita. Ini memberi kita kebebasan untuk pergi keluar dan membuat taruhan besar yang menggairahkan dan membuat orang takjub.

12. The question i ask myself almost everyday is: “Am I doing the most important thing i could be doing”?

Pertanyaan yang saya tanyakan pada diri saya hampir setiap hari adalah: “Apakah saya melakukan hal yang paling penting yang dapat saya lakukan”?

13. The biggest mistake is letting a mistake demoralize you.

Kesalahan terbesar adalah membiarkan kesalahan mengacaukan Anda.

14. Find that thing you are supper passionate about.

Temukan hal yang anda sukai tentang minat anda.

15. You just have to get started.

Anda hanya perlu memulai.

16. Give everyone the power to share anything with anyone.

Berikan setiap orang kekuatan untuk berbagi apa pun dengan siapa pun.

17. I think a simple rule of business is, if you do the things that are easier first, then you can actually make a lot of progress.

Saya pikir aturan bisnis yang sederhana adalah, jika anda melakukan hal-hal yang lebih mudah terlebih dahulu, maka anda benar-benar dapat membuat banyak kemajuan.

18. People can be really smart or have skills that are directly applicable, but if they don’t really belive in it, then they are not going to really work hard.

Orang dapat benar-benar pintar atau memiliki keterampilan yang langsung berlaku, tetapi jika mereka tidak benar-benar percaya, maka mereka tidak akan benar-benar bekerja keras.

19. The question isn’t, what do we want to know about people? It’s What do people want to tell about themselves?

Pertanyaannya bukan, apa yang ingin kita ketahui tentang orang-orang? Melainkan apa yang ingin orang katakan tentang diri mereka sendiri?

20. People who drum up doomsday scenarios.. I actually think it is pretty irresponsible.

Orang yang menghidupkan skenario hari kiamat .. Saya benar-benar berpikir itu sangat tidak bertanggung jawab.

21. Helping a billion people connect is amazing, humbling and by far the thing I am most proud of in my life.

Membantu satu miliar orang terhubung adalah hal yang luar biasa, merendah dan sejauh ini adalah hal yang paling saya banggakan dalam hidup saya.

22. Building a mission and building a business go hand-in-hand.

Membangun misi dan membangun bisnis berjalan seiring.

23. I made so many mistakes in running the company so far, basically any mistake you can think of I probably made. I think, if anything, the Facebook story is a great example of how if you’re building a product that people love you can make a lot of mistakes

Saya membuat banyak kesalahan dalam menjalankan perusahaan sejauh ini, pada dasarnya setiap kesalahan yang anda pikirkan mungkin saya buat. Saya pikir, jika ada, cerita Facebook adalah contoh yang bagus tentang bagaimana jika anda membangun produk yang disukai orang, anda dapat membuat banyak kesalahan.

24. You are better of trying something and having it not work and learning from that than not doing anything from doing anything at all.

Anda lebih baik mencoba sesuatu dan membuatnya tidak berfungsi dan belajar dari itu daripada tidak melakukan apa pun dari melakukan apa pun.

25. The greatest successes come from having the freedom to fail.

Kesuksesan terbesar datang dari kebebasan untuk gagal.

26. Simply put: we don’t build services to make money; we make money to build better services.

Secara sederhana: kami tidak membangun layanan untuk menghasilkan uang; kami menghasilkan uang untuk membangun layanan yang lebih baik.

27. My goal was never to just create a company. A lot of people misinterpret that, as if I don’t care about revenue or profit or any of those things.

Tujuan saya tidak pernah hanya menciptakan perusahaan. Banyak orang salah menafsirkan itu, seolah-olah saya tidak peduli tentang pendapatan atau laba atau semua itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here